Kejuaraan Pencak Silat Dunia, Prabowo Ingin Menang Mutlak



Kejuaraan pencak silat dunia ke-14 resmi dihelat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (12/12/2010) dengan Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Sebanyak 30 negara ikut ambil bagian di 23 kelas yang 11 kelas putra, 6 kelas puteri dan yang dipertandingkan. Negara-negara tersebut antara lain Belanda, Rusia, Filiphina, Spanyol dan Korea Selatan.

Dari kubu Merah Putih, tercatat 29 atlet akan tampil. Menpora Andi Mallarangeng berharap dengan adanya event olahraga bertaraf internasional ini, Indonesia mampu meraih prestasi terbaik sebagai negara asal dari cabor pencak silat.


"Saya harap lewat kejuaraan dunia ini supremasi pencak silat dapat kembali ke Indonesia," ujarnya di sela seremonial upacara pembukaan.

Sementara Ketua Umum PB IPSI, Prabowo Subianto bertekad meraih perolehan medali sebanyak-banyakya demi target juara umum. "Saya berharap kejuaraan ini akan berjalan dengan menjunjung sportivitas dan para atlet mampu menampilkan aksi silat yang terbaik," kata Prabowo.

Ia menambahkan,"Soal peluang untuk Indonesia tetap ada walaupun prestasi negara pendatang baru juga semakin meningkat. Insya Allah kami mampu juara umum."

Dalam seremonial pembukaan yang dihadiri oleh ratusan penonton, ditampilkan juga rangkaian hiburan berupa aksi kesenian dari beberapa pengprov di Indonesia. Kejuaraan ini akan berlangsung mulai 12-17 Desember 2010. Untuk hari kedua, Senin (13/12/2010) pertandingan akan dimulai pukul 09.00 WIB,

sumber: kompas



 

Forum Sahabat Silat